Rabu, 26 September 2012

___CERITA HANTU DI RUMAH BARU___


Begini cerita nya, libur hari raya kemarin, aku baru saja pulang dari Jakarta libur kuliah . . .

Aku di suruh menempati rumah yg baru di beli ayah aku, karena
di rumah lama, gak ada kamar tidur untuk aku, jadi harus tidur bareng ad
ik adik ku, tapi tempat tidur nya sudah sempit mau gak mau harus di bawah. ., n kamar aku di tempatin sama nenek aku. . . Jadi nya dengan terpaksa aku tinggal di rumah baru sama adik aku yg baru kelas 4 SD, rumah baru ayah cukup besar, hanya saja ayah belum bersiap siap buat pindah ke situ. . .
Rumah baru ayah di pandang dari luar si cantik, tapi pas masuk agak serem, c0z banyak barang barang antik seperti guci, patung dan lukisan gitu. . .

Nah satu hari aku beresin rumah sama adik ku (mey lie) aku dan adik aku pindah pindahin lukisan dan patung patung yg bagi ku merusak pemandangan, aku simpan di gudang belakang, setelah capek seharian beresin rumah, aku dan mey lie ketiduran di ruang TV, tiba tiba mey lie adik ku bangunin aku,

Mey : "ciecie, bangun cie bangun, "

Aku : ada apa de?

Mey : tadi dede denger suara orang lari di belakang terus mecahin guci.


Aku : mungkin mimpi, kan tadi dd b0bo, ya dah tidur lg yuk, cicie capek.

Lalu adik aku gak ngm0ng apa apa lg n tidur pulas, , , pas malam nya sekitar jam
12 malam aku terbangun karena mimpi buruk, aku bermimpi ada se0rang perempuan yg memegangi kaki ku kencang sekali serta dingin. . . Setelah terbangun Aku bersyukur, ternyata cuma mimpi, setelah itu aku merasa gerah dan haus banget, aku bangun menuju dapur, mau ngambil minuman, pas aku buka kulkas aku melihat di kaca kulkas ku ada cewek di belakang ku, lalu aku kaget balikin badan, tapi gak ada siapa siapa. . . Aku tarik nafas dalam dalam dan mengambil 2 kaleng fanta untuk aku dan adik ku, dalam hati bergumam " han, jangan berhalusinasi terbawa mimpi mu tadi ". . .
sesampai nya di ruang TV aku liat adik aku sudah bangun, dan pamit ke kamar mandi. . .

Udah gitu aku tiduran lagi di s0fa sambil tutupin kepala aku pake bantal, dalam keheningan seperti ini tiba tiba ada suara orang menjerit di gudang, aku yg kaget langsung berlari menuju gudang belakang, aku kira mey lie yg tadi teriak,namun tidak ada siapa siapa, aku cemas mencari dan memanggil adik ku. . . Dan adiku menyaut baru saja keluar dari kamar mandi, aku bertanya pada adik ku, apakah dia tadi teriak? Tp dia jawab nggak. . . Aku menggelengkan kepala, apakah aku mulai stres gara gara mimpiku tadi?


Setelah itu kami kembali ke ruang TV dan aku berbaring kembali di sofa, seperti biasa aku menutup kepalaku dgn bntal, dan berusaha membuang jauh rasa takut. , tiba tiba bantal aku ada yang narik, pikir aku mungkin mey lie, aku diam aja sambil menahan tarikan, tapi lama lama kaya nya yang narik bantal serius banget mau rebut . . . Aku ngmong "dede, kalau mau bantal ambil yang lain d0nk, jangan rebut bantal yg cici pake. Udah selesai aku berbicara mey nyaut, "dd gak ngambil bantal kk" ujar nya di kaki aku. . . Udah gitu aku kaget, k0k adik aku ada di kaki, terus yg narik di kepala aku siapa? . .

Malam berikut nya, aku sedang masak wat makan malam aku n adik ku mey, pas lagi asyik m0t0ng bawang, tiba tiba kulkas kebuka sendiri, haduh, padahal itu kulkas di buka aja agak kuat, gimana bs ngebuka sendiri? Tanpa banyak pikir aku ngambil telor di kulkas n menutup nya kembali, pas aku lagi nyalain api aku di kagetin telur dalam mangkuk jatuh kebawah, padahal di meja. . . Aku ketakutan, aku lari ke kamar mey, udah gitu mey tanya pada ku

"cicie kenapa? K0k kaya ketakutan " kata mey

"de, kita makan ke luar aja yuk. . . Cicie malas masak" ujar ku

"ya uda cie, yuk "

Aku langsung mengeluarkan m0bil dari garasi, pas sudah keluar, aku melihat di samping lemari pojok garasi ku ada seorang cewek yang pakayan nya berlumuran darah, jelas sekali terlhat cahaya lampu m0bil ku, aku sangat ketakutan dan keringat dingin bercucuran, namun aku berusaha mengalihkan perhatian adik aku mey lie. . .

Di perjalanan, mey adik ku bilang sama aku " cie, dd pengen bilang sesuatu, tadi pas dd di kamar mandi dd liat di cermin, ada perempuan yang mata nya keluar satu, muka nya penuh darah, sampai baju nya aja penuh darah, tadi dd mau teriak manggil cicie tp gak bs, dd cuma berd0a dlm hati sem0ga dd bs keluar dari kamar mandi, dan bersyukur dd bs keluar, belum sempat dd bilang, cicie langsung ngajak dd makan di luar, cie . . . Dd gak mau b0b0 di rumah baru lagi ah, mau bobo di rumah ayah n bunda aja." ujar nya. . . Mendengar itu, aku sangat kaget, berarti memang benar, rumah baru yg ayah beli itu memang angker. . ! Karena yg ngalamin bukan aku aja, tapi adik ku juga, , ,

Lalu aku meng ia kan kata adik ku, kami akan berkemas dan pulang ke rumah lama setelah makan nanti, c0z aku juga sangat takut. . .

Singkat cerita aku kembali, pas sesampai nya di teras rumah aku melihat kakak c0wok aku berjalan keluar,

Aku : k0ko, km ada di sini? Tanya ku yg bru datang

Kakak ku : lho . . . Han. . . Kamu ada di sini? Yang di dalam siapa? Aku mencet bel beberapa kali gak di bukakan untuk ku pintu, padahal ada orang tuh di dalam, aku kira kamu han, sampai kesal aku . . . Kata kakak aku sambil ke heranan

Aku : aku sama mey abis diner di luar ko, di rumah gak ada cp cp k0k suer. ,

Setelah itu kakak aku merasa hal yg ganjal di rumah ini, lalu aku meminta kakak ku menemani kami berkemas dan pulang ke rumah lama. . .

Udah gitu kami menceritakan kejadian kejadian yg kami alami sama ayah, dan kakak aku memanggil paran0rmal untuk memeriksa rumah baru itu, dan ternyata benar saja rumah baru ku ada penunggu nya, dia arwah yang tidak sempurna, k0n0n perempuan itu meninggal karena di bunuh,dan kata nya dia gak suka sama aku karena aku sudah berani memindahkan barang barang patung dan lukisan milik nya. . . Akhir nya aku mem0h0n maaf dan kembali lagi ke jakarta meneruskan study ku. . . Daaaaan ayah ku menjual kembali rumah itu 1 minggu yang lalu. . .

SEKIAN



Tidak ada komentar:

Posting Komentar